Profile Spanyol di Piala Dunia 2018

Klub berjulukan La Furia Roja ini menurut situs resmi Agen Piala Dunia bisa dikatakan sebagai salah satu lawan berat di ajang Piala Dunia 2018 Rusia ini. Hal tersebut pastinya tidak lepas dari komposisi pemain di skuat yang hampir sama dari tahun ketahun dan bahkan performa yang bisa di katakan sangat stabil bisa menjadikan timnas yang satu ini menjadi salah satu target para lawan untuk segera di singkirkan.

Dengan dihuni oleh para pemain bintang yang memang mayoritas membela klub domestik namun 2 klub raksasa La Liga, Real Madrid dan Barcelona bisa dikatakan sudah lebih dari cukup untuk bisa membuat skuat seutuhnya dan pastinya mendapatkan kemenangan saat laga berlangsung.

Dukung Spanyol di Piala Dunia 2018 dengan cara pasang taruhanmu di Situs Sbobet Terbesar!

Selepas ganti kepelatihan dari Vicente del Bosque menjadi pelatih Julien Lopetegui memang kerap menjadi sorotan pada tahun ini, hal tersebut dilihat dari ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 grup G, Sergio Ramos dan kolega yang selalu berada di bawah Italia.

Namun pada paruh kedua tim mampu bangkit hingga akhirnya mampu menduduki puncak klasemen dan menyingkirkan Italia keposisi dua dengan catatan 9 kemenangan dan hanya 1 kali imbang dari 10 laga.

Jika melihat dari komposisi pemain pastinya yang sangat mencolok berada di sektor kiper karena adanya 2 kiper kawakan Iker Casillas dan Sergio Rico harus digantikan dengan kiper Napoli Pepe Reina dan kiper Athletic Bilbao Kepa Arrizabalaga yang tampil impresif musim ini.

Selain itu juga terdapat beberapa pemain senior yang masih berpeluang untuk bisa masuk kedalam timnas yakni penyerang legenda David Villa dan Aritz Aduriz yang sudah menyentuh usia diatas 35 tahun.

Jika dilihat dari sejarah, timnas Spanyol memang selalu menjadi langganan diajang empat tahunan ini, dari tahun 1930 total sudah 14 kali bermain dan seja tahun 1978 Spanyol selalu ikut serta dalam ajang paling bergensi di dunia.

Puncak penampilan Spanyol terjadi pada tahun 2010 silam saat mampu menjadi juara saat bermain di Afrika Selatan, saat itu skuat masih di pimpin pelatih Vicente del Busque.

Bahkan bukan hanya itu saja, sebelumnya del Bosque juga sukses persembahkan 2 gelar Euro pada tahun 2008 dan 2012 silam. Namun selepas itu pasukan yang dikapteni Sergio Ramos harus mengalami penurunan performa dengan hanya mencapai babak 16 besar diajang Euro 2016 di Perancis, babak fase grup di Piala Dunia 2014 dan hanya mencapai runner-up diajang Piala Konfederasi tahun 2013.

Meski sudah berganti kepelatihan penampilan Spanyol sama sekali tidak berubah dengan signifikan, dari catatan pertandingan yang dijalani terlihat sejak 2 September 2016 silam tim sama sekali belum mengalami kekalahan hingga terakhir saat mampu mencukur timnas Argentina dengan skor mentereng 6-1.

Jika dilihat dari komposisi pemain pastinya pelatih Julian Lopetegui akan menggabungkan para pemain muda dan pemain yang sudah berumur demi keseimbangan. Pemain senior yang dimaksud diantaranya 2 pilar utama Spanyol Gerard Pique dan Sergio Ramos, sektor tengah Andres Iniesta, sektor penjaga gawang yang akan diisi perpaduan Pepe Reina dan David De Gea serta lini depan yang diprediksikan akan diisi oleh pemain naturalisasi Diego Costa, Alvaro Morata dan Iago Aspas yang akan mengisi lini depan timnas Spanyol.

Seperti yang diketahui penyerang yang membela Celta de Vigo musim ini tersebut menjadi satu-satunya pemain asal Spanyol yang sukses mencetak 20 gol (Data terpercaya SPBO livescore) dan membuntut para mega bintang seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez.

Spanyol sendiri masuk di grup B Piala Dunia bersama dengan Iran, Maroko dan juga salah satu lawan berat Portugal