Profile Mesir di Piala Dunia 2018

Mesir menjadi salah satu negara yang sama sekali tak disangka oleh tim redaksi GoMSG sebagai Agen Piala Dunia akan masuk ke babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Terlebih sebelumnya, Mesir hanya pernah dua kali saja masuk ke babak penyisihan group Piala Dunia. Pertama kali pada Piala Dunia tahun 1934 silam. Di pertandingan tahun tersebut pula, Mesir mencetak prestasi tertinggi mereka dengan finish di posisi 13 besar. Meskipun pada Piala Dunia tahun ini, Mesir bisa dikatakan memiliki kesempatan yang cukup besar. Bila menilik dari bagaimana prestasti mereka di babak kualifikasi Confederation of African Football (CAF) yang sudah digelar sejak beberapa tahun sebelumnya. Mesir sukses menunjukan prestasi yang tidak main-main dengan melumpuhkan beberapa tim lain yang berasal dari benua Afrika.

 

Pada Confederation of African Football (CAF) yang digelar mulai 7 Oktober 2015 hingga 14 November 2017 lalu, tim nasional Mesir memperlihatkan aksi terbaik mereka. Mulai dari babak kedua dimana tim nasional Mesir mencetak kemenangan dengan agregat 1-4 atau Chad, dengan skor 1-0 di leg pertama dan dibalas telak dengan 0-4 di leg kedua. Hingga ketika masuk ke babak ketiga, dimana Mesir mendapatkan tiket emas ke Piala Dunia 2018 setelah mencetak poin tertinggi di group E.

Dukung Mesir di Piala Dunia 2018 dengan cara pasang taruhanmu di Sbobet Asia Terpercaya!

Seperti yang diketahui, negara yang tergabung dengan Confederation of African Football (CAF) mendapatkan 5 slot untuk masuk ke Piala Dunia 2018. Babak kualifikasi dimulai dengan babak pertama, dimana negara-negara saling bersaing untuk mendapatkan kemenangan sebelum masuk ke babak berikutnya. Hingga pada babak ketiga, dimana terdapat total 20 negara yang terbagi menjadi 5 group berbeda. Pemenangan dari masing-masing group inilah yang nantinya akan melaju ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

 

Mesir mendapatkan undian di group E. Dimana tim nasional negara tersebut mencetak 4 kali kemenangan dengan 1 kali kalah dan 1 kali hasil imbang. Negara tersebut mengumpulkan total 13 poin dari 6 pertandingan yang mereka lalui. Secara langsung pun, Mesir dengan raihan poin tertinggi di group E melaju ke ke Rusia dan masuk ke babak penyisihan 32 besar di Rusia.

 

Dilirik dari aksinya di pertandingan internasional, Mesir memang belum begitu mampu menarik perhatian. Negara yang saat ini berada di ranking 46 di FIFA tersebut hingga tahun ini hanya pernah 3 kali saja masuk ke kompetisi bergengsi Piala Dunia. Pada Piala Dunia di tahun 1934, kemudian tahun 1990, dan akhirnya pada Piala Dunia tahun 2018 di Rusia kali ini. Mesir memang tak bisa dikatakan berjaya di Piala Dunia.

 

Meski begitu, Mesir pernah mencetak kemenangan besar di pertandingan kelas dunia pada 15 November 1963 silam di Jakarta, Indonesia. Kala itu, Mesir berhadapan dengan penantang dari negara Laos dan mencetak kemenangan dengan skor 15-0. Sebuah kemenangan yang tidak main-main tentu saja.

 

Di Piala Dunia 2018 ini, Mesir disebut-sebut sebagai salah satu negara kuda hitam. Pasalnya terdapat pemain unggulan Mohamed Salah yang dipastikan akan mendukung di deretan tim inti. Mohamed Salah sendiri merupakan pemain internasional yang sukses mengantarkan klub sepak bola dari Inggris, Liverpool ke peringkat semi final Liga Champions. Pemain ini juga sudah melesakkan 33 gol dan 57 caps (Sumber terpercaya livescore SPBO) selama bermain dengan tim nasional Mesir. Jadi memang tak diragukan bahwa untuk World Cup 2018 ini Mesir maju sebagai tim unggulan yang tak diduga.